logo

Peresmian Bajaj Pada Zona Kecamatan Kroya dan Sekitarnya di Kabupaten Cilacap

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melaunching angkutan kawasan tertentu (AKT) atau bajaj yang beroperasi di Kecamatan Kroya dan sekitarnya,keberadaan bajaj dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan moda transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo mengatakan, bahwa dengan di launchingnya angkutan tersebut menjadi salah satu terobosan untuk menggantikan becak motor (bentor) sebagai kendaraan alternatif di atas ojek dan di bawah taksi.

Angkutan kawasan terpadu ini bisa masuk ke jalan setapak. Harapannya kepada para pengemudi bentor untuk segera beralih kepada kendaraan tersebut, agar masyarakat atau pengguna jasa bisa mendapat jaminan keselamatan,” ujarnya.

Pada tahap pertama ini telah dibuka pendaftar sebanyak 21 orang. Namun pada launching ini baru terdapat 10 armada. Sementara sisanya akan menyusul secara bertahap. Dimana nantinya akan ada sebanyak 61 bajaj yang beroperasi di wilayah Kroya dan sekitarnya.

Adapun pengemudi bajaj dapat menggunakan fasilitas kredit murah yaitu Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang disediakan oleh Bank Jateng untuk pembelian unit bajaj tersebut dengan bunga 7 % per tahun.