logo

DISHUB CILACAP RAIH UNIT PELAYANAN PUBLIK TERBAIK NASIONAL

Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap meraih piala  Anggakara Birawa pada malam puncak Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2019 di Jakarta, Senin (09/12).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo menerima langsung Piala Anggakara Birawa dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Piala Anggakara Birawa diberikan kepada 10 instansi dan tiga Unit  Pelayanan Publik (UPP) terbaik pengelola pengaduan pelayanan publik tahun 2019.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap merupakan peraih Unit Pelayanan Publik Terbaik I yang disusul berturut turut Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Penetapan 10 instansi terbaik dan tiga UPP terbaik telah melalui serangkaian proses yang cukup panjang. Dimulai dengan pendaftaran self-assessment melalui portal sipp.menpan.go.id, kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi yang menghasilkan Top 30 instansi pemerintah dan Top 10 UPP. (nik)